Wikipedia Gudang Artikel Gratis Untuk Blogger

Wikipedia merupakan sarana yang menyediakan konten dan artikel yang tak terbatas, dengan lisensi creative common royalty free membuat wikipedia menjadi pusat incaran para blogger dunia. Beberapa hal yang perlu kalian ketahui bahwa wikipedia memberikan kesempatan bagi kita semua untuk lebih berkreasi lebih jauh lagi itu sebabnya wikipedia menyediakan konten artikelnya secara gratis dan tanpa dipungut bayaran.
wikipedia

Melihat mayoritas blogger yang hanya mencuri artikel atau mengambil artikel dan konten orang lain tanpa seizin pemiliknya membuat saya prihatin dan terpikir untuk mempublish artikel ini. Jika anda menemui post ini dan anda belum mengetahui apa itu wikipedia berarti anda orang yang beuntung apalagi anda seorang blogger karena wikipedia sangat membantu para blogger dalam menciptakan artikel turunan dari artikel yang pernah ada di wikipedia.

Beberapa faktor yang mesti teman perhatikan walaupun wikipedia memberikan artikel gratis bukan berarti anda bebas untuk mengklain bahwa itu artikel kalian, kalian setidaknya memberikan atribusi sumber darimana artikel kalian berasal. Hal ini merupakan bentu timbal balik kita terhadap wikipedia.

Apakah artikel wikipedia terikat lisensi atau memiliki copyright ? tidak, selama kalian memberikan sumbernya darimana anda mereferensi artikel tersebut maka kalian akan aman karena jika ada pihak yang menuntut artikel tersebut maka pihak pertama yang dituntut adalah wikipedia.
Mungkin hanya sekian tentang penjelasan wikipedia sebagai sarana untuk mendapatkan artikel gratis. Saya rasa ini akan berguna bagi kita semua.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »