Keanehan Game Angry Bird

Sahabat android pasti kenal dengan game satu ini kan, ya game yang begitu populer didunia ini sangat ramai dimainkan, bahkan bukan hanya gamenya, dari kartunnya, sampai miniatur mainan angry bird laku terjual. Akan tetapi saya melihat ada kejanggalan pada game tersebut. Game ini mengajarkan anak anak untuk membunuh diri demi membunuh orang lain. Sekilas orang menilai game ini sangat lucu akan tetapi sebagian orang menilai hal ini sangat serius, walau saya hanya sebentar saja mencobanya akan tetapi saya melihat keanehan tersebut.
dibalik game angry bird

Dalam permain game angry bird , ada ketaapel, burung yang sebagai senjata, dan bangunan yang berisi babi yang dijadikan target. Hal ini mengingatkan saya pada kejadian atau isu tentang 911 yang dimana menurut berita pesawat menabrakan diri kegedung. Coba anda teliti lagi, bukankah itu ada kesamaan? ya benar. Walau saya berpendapat 911 itu rekayasa oknum yaang ingin mengkambing hitamkan pihak lain tapi disini kita bukan membahas 911 melainkan game angry bird.

Seharusnya game angry bird ditargetkan untuk usia 18+ akan tetapi sangat disayangkan di playstore diberi tanda untuk tiga tahun keatas. Mengapa ini bisa terjadi, dan mengapa anak anak disuguhi game berat seperti ini dimana anak anak kita diajarkan untuk menjadi teroris yang membunuh demi untuk membunuh. Sungguh sangat memprihatinkan jika orang tua membiarkan anaknya tetap memainkan game ini. Hal inilah yang perlu diwaspadai orang tua yang niatnya game untuk edukasi anak tapi sebenarnya mengajari anak untuk menjadi teroris.

Terkadang saya bertanya tanya, apasih tujuan develope game angry bird membuat type game seperti ini dan mengapa google mengizinkan nya. Hal ini mengingatkan saya pada brainwash game yaitu game yang mencuci otak seolah olah mereka sengaja membuat game ini untuk menanamkan bibit kriminalitas dunia.

Sahabat android sebenarnya peran orang tua untuk anak itu sangat penting dan sebelum memberikan sesuatu untuk anak hendaknya diteliti terlebih dahulu, jangan lah diberikan sebelum kita mencobanya dan menyimpulkan nya apakah layak buat anak atau tidak. Akan tetapi terkadang kurangnya pengetahuan pada orang tua adalah faktor utama serta ada pihak pihak yang membela mati matian game ini seakan akan dialah pemilik game ini, kefanatikan seperti ini perlu dihindari. Apakah anda ingin anak anda menjadi sampah masyarakat ? Jawaban nya ada pada anda sendiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »